Seperti yang
kita ketahui Konflik dalam
organisasi adalah perbedaan pendapat dalam berorganisasi antara anggota
satu dengan yang lain atau karena diakibatkan dengan beberapa faktor yang
timbul seperti adanya kasus harus membagi sumber daya- sumber daya yang
terbatas atau pembagian kegiatan kerja atau adanya perbedaan status, tujuan,
nilai dan persepsi dalam berpendapat. Konflik dapat menimbulkan beberapa
masalah yang baru dengan beberapa perilaku – perilaku yang muncul.
Beberapa cara yang akan mengatasi suatu konflik
1. Eliminasi
2. Dominasi
3. Majority rule
4. Majority Consert
5. Kompromi
6. Integrasi
Banyak sekali yang dapat mengatasi suatu konflik yang ada. Salah satu mengatasi konflik yang baik yaitu dengan cara tidak menghindarinya dan menciptakan komunikasi yang baik dan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan langkah langkah yang ada diatas agar terciptanya suatu penyelesaian yang baik tanpa ada diskriminasi ataupun perpecahan dan organisasi.
Beberapa cara yang akan mengatasi suatu konflik
1. Eliminasi
2. Dominasi
3. Majority rule
4. Majority Consert
5. Kompromi
6. Integrasi
Banyak sekali yang dapat mengatasi suatu konflik yang ada. Salah satu mengatasi konflik yang baik yaitu dengan cara tidak menghindarinya dan menciptakan komunikasi yang baik dan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan langkah langkah yang ada diatas agar terciptanya suatu penyelesaian yang baik tanpa ada diskriminasi ataupun perpecahan dan organisasi.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar