Jumat, 29 November 2013

Konflik dalam Organisasi (2)

Seperti yang kita ketahui Konflik dalam organisasi adalah  perbedaan pendapat dalam berorganisasi antara anggota satu dengan yang lain atau karena diakibatkan dengan beberapa faktor yang timbul seperti adanya kasus harus membagi sumber daya- sumber daya yang terbatas atau pembagian kegiatan kerja atau adanya perbedaan status, tujuan, nilai dan persepsi dalam berpendapat. Konflik dapat menimbulkan beberapa masalah yang baru dengan beberapa perilaku – perilaku yang muncul.
Beberapa cara yang akan mengatasi suatu konflik
1. Eliminasi
2. Dominasi
3. Majority rule
4. Majority Consert
5. Kompromi
6. Integrasi
            Banyak sekali yang dapat mengatasi suatu konflik yang ada. Salah satu mengatasi konflik yang baik yaitu dengan cara tidak menghindarinya dan menciptakan komunikasi yang baik dan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan langkah langkah yang ada diatas agar terciptanya suatu penyelesaian yang baik tanpa ada diskriminasi ataupun perpecahan dan organisasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

My Blue Bird